Pelaksana Tugas Dirjen Migas IGN Wiratmaja Mendampingi Menteri ESDM Sudirman Said Mengunjungi SPBG di Jakarta, Selasa (3/3).Menteri ESDM Sudirman Said Memberikan Pengarahan pada acara FGD Infrastruktur Gas di Novotel Hotel, Bogor, Selasa (3/3).Rapat Kerja Perdana Menteri ESDM Sudirman Said dengan Komisi VII DPR, Senin (26/1), di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.Pelaksana Tugas Dirjen Migas I Gusti Nyoman Wiratmadja membuka pameran The 7th IndoGAS 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta
Berita Terkini

Acara tahunan industri minyak dan gas Indonesia kembali digelar oleh The Indonesian Petroleum Association (IPA). IPA Convention and Exhibition ke 39 akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 Mei 2015 di Jakarta Convention Center, dengan tema “Bekerjasama Demi Percepatan Solusi Dalam Menghadapi Krisis Energi Indonesia”.

Salah satu kendala kebijakan konversi BBM ke bahan bakar gas untuk transportasi adalah masih minimnya kendaraan umum yang menggunakan konverter kit. Untuk itulah, Menteri ESDM Sudirman Said mengusulkan agar pengadaan dan pemasangan konverter kit dapat dilaksanakan oleh Kementerian ESDM, sehingga bisa sejalan dengan pembangunan sarana lainnya seperti SPBG.

Untuk memastikan pasokan LPG bersubsidi bagi untuk masyarakat miskin dan usaha mikro aman, PT Pertamina menggelar operasi pasar LPG 3 kg secara serentak di 74 titik yang  tersebar di 21 kabupaten dan kota yaitu MOR I wilayah Sumatera bagian Utara, MOR III wilayah Jawa bagian Barat dan MOR V di wilayah Jawa bagian Timur. Terdapat sebanyak 69 agen dan SPBU yang terlibat dalam operasi pasar LPG 3 kg kali ini.

Berita Lainnya
Dalam rangka memberikan bahan bakar yang bersih dan murah kepada masyarakat, Pemerintah terus mendorong pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga. Namun tentu saja, pelaksanaannya membutuhkan waktu yang tidak singkat karena harus disambungkan ke masing-masing rumah.
Didampingi Pelaksana Tugas Dirjen Migas IGN Wiratmaja, Menteri ESDM Sudirman Said mengunjungi dua SPBG di DKI Jakarta yaitu SPBG Lebak Bulus dan SPBG Cililitan, Selasa (3/3). Dalam kunjungannya ini, Menteri ESDM menerima penjelasan dan keluhan dari PT Pertamina yang bertindak sebagai pengelola SPBG serta para petugas di lapangan.
Harga minyak mentah Indonesia bulan Februari 2015 berdasarkan perhitungan Formula ICP mencapai US$ 54,32 per barel, naik sebesar US$ 9,02 per barel dari US$ 45,30 per barel pada bulan Januari 2015.
Informasi
Expand All Collapse all
Statistik Minyak Dan Gas Bumi
Kegiatan Migas
 Polling
Apakah Situs Web Migas membantu anda dalam mendapatkan informasi Kemigasan?
Cukup Membantu
Kurang Membantu
Sangat Membantu
Pengunjung
s/d. Hari ini
3.274.781
s/d. Bulan lalu
3.274.781
Sejak 1 Maret 2007