Dirjen Migas A. Eddy Hermantoro  didampingi Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Heri Poernomo dan Sesditjen Migas Hufron Asrofi, meninjau jaringan gas bumi untuk rumah tangga (jargas) yang dibangun Pemerintah di Rusun Marunda, Jakarta Utara. (11/09/2014)Penandatanganan MoU Kerjasama Sektor Migas oleh Dirjen Migas A. Edy Hermatoro dan Deputy Chairman Belneftekhim Vladimir Sizov, pada acara Indonesia - Belarus Bilateral Meeting on Oil and Gas (04/09/2014)Menteri ESDM Jero Wacik didampingi Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro dan Ketua Hiswana Migas Eri Purnomo Hadi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU 31.10202  Jl Abdul Muis dan SPBU  34.10205  di Cideng Timur, Jakarta Pusat (27/08/2014Pelepasan Calon Jemaah Haji Ditjen Migas Tahun 2014
Berita Terkini
Rapat kerja Pemerintah dengan Komisi VII DPR yang dipimpin Milton Pakpahan, Senin (15/9), menyepakati asumsi makro RAPBN 2015 yang terkait sektor ESDM. Asumsi makro yang disepakati adalah ICP US$ 105 per barel, total produksi/lifting migas sebesar 2.148.000 barel setara minyak per hari, terdiri dari lifting minyak 900.000 barel per hari dan gas bumi 1.248.000 barel per hari.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan dua proyek migas di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (15/9).  Dua proyek tersebut adalah proyek pengembangan Lapangan Gas Ruby, Blok Sebuku yang dikelola oleh Mubadala Petroleum dan Sisi Nubi 2B, Blok Mahakam dengan operator Total E&P Indonesie dengan total investasi mencapai Rp 13,6 triliun.

Didampingi Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Heri Poernomo dan Sesditjen Migas Hufron Asrofi, Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro meninjau jaringan gas bumi untuk rumah tangga (jargas) yang dibangun Pemerintah di Rusun Marunda, Jakarta Utara. Menurut rencana, jargas yang telah dibangun sejak 2011 ini akan segera dialiri gas bumi yang dipasok dan dikelola oleh PT PGN (Persero).  
Berita Lainnya
Dalam waktu dekat ini, secara bertahap, Pemerintah akan segera mengalirkan gas bumi ke sekitar 500 rumah tangga di Blok A Rusun Marunda, Jakarta Utara, Rencana tersebut disambut gembira warga rusun yang ingin menikmati energi bersih dan hemat.
Pelaksana Tugas Menteri ESDM Chairul Tanjung dalam Rapat Pimpinan yang dihadiri para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM, Kamis (11/9), meminta agar dilakukan percepatan proyek-proyek di sektor ESDM, termasuk minyak dan gas bumi. Percepatan dilakukan atas perizinan, penanganan proyek besar dan perpanjangan kontrak.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam Keputusan Presiden RI Nomor 77/P Tahun 2014 tanggal 9 September 2014, menunjuk Chairul Tanjung, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Kabinet Indonesia Bersatu II dalam sisa masa jabatan periode 2009-2014. Hari ini, Kamis(11/9), Chairul Tanjung akan memimpin Rapat Pimpinan  yang diikuti para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM.
Informasi
Expand All Collapse all
Statistik Minyak Dan Gas Bumi
Kegiatan Migas
 Polling
Apakah Situs Web Migas membantu anda dalam mendapatkan informasi Kemigasan?
Cukup Membantu
Kurang Membantu
Sangat Membantu
Pengunjung
s/d. Hari ini
2.676.199
s/d. Bulan lalu
2.676.199
Sejak 1 Maret 2007