Serah Terima Jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dari Chairul Tanjung kepada Sudirman Said. Rabu (29/10)Dirjen Migas A. Edy Hermantoro menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bapak Waluyo atas jasa-jasanya selama memimpin Tim Independen Pengendalian Keselamatan Migas (TIPKM). Waluyo kini dipercaya sebagai anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).Dirjen Migas A. Edy Hermantoro menjadi pembicara kunci pada The 39th HAGI Annual Convention dan Exhibition 2014 di Paragon Hotel, Solo, Selasa (14/10/2014)Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung didampingi oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo, Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro serta Plt. Kepala SKK Migas J. Widjonarko, Rabu (8/10), melakukan peresmian Fasilitas Produksi Lapangan Banyu Urip dan beberapa proyek sektor ESDM di Bojonegoro, Cepu, Jawa Timur.
Berita Terkini

Besaran subsidi BBM yang meningkat setiap tahunnya, semakin memberatkan anggaran negara. Dalam 5 tahun terakhir, sebanyak Rp 1.300 triliun tersedot untuk subsidi BBM. Padahal dalam kurun waktu yang sama, anggaran untuk kesejahteraan masyarakat hanya Rp 600 triliun.

Dalam waktu dekat ini, Pemerintah akan menetapkan Kepala SKK Migas, menggantikan Rudi Rubiandini. Sejumlah calon akan diajukan Menteri ESDM dalam kapasitas sebagai Komite Pengawas SKK Migas kepada Presiden Joko Widodo.

Menteri ESDM Sudirman Said menegaskan kembali tekadnya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Kementerian ESDM dengan cara membangun perilaku yang baik, bukan dengan iklan. Sektor ESDM terlalu penting untuk diurus secara sembrono atau dipengaruhi oleh  kepentingan pribadi dan kelompok.

Berita Lainnya
Subsidi BBM yang semakin memberatkan keuangan negara, akan dikembalikan sesuai track-nya. Pemerintah akan melakukan kebijakan pemberian subsidi kepada masyarakat yang berhak menerimanya agar tepat guna dan tepat sasaran.
Bertempat di Lobby Kementerian ESDM, Rabu (29/10), dilaksanakan Serah Terima Jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dari Chairul Tanjung kepada Sudirman Said.  Mengawali acara yang dihadiri mantan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, mantan wamen ESDM Susilo Siswoutomo, para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM, SKK Migas, BPH Migas dan stakeholder tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan dilanjutkan dengan penyerahan memori akhir jabatan dari Menteri ESDM Kabinet Indonesia Bersatu II kepada Menteri ESDM Kabinet Kerja.
Menteri ESDM Sudirman Said menegaskan, dirinya akan meninjau seluruh keputusan di sektor ESDM yang selama ini tertunda karena beberapa alasan. Review akan dilakukan dalam satu hingga dua hari dan apabila seluruh persyaratan telah dipenuhi, maka pengambilan keputusan akan dilakukan. Prioritas Menteri ESDM saat ini adalah mengetahui kendala serta  mengurai sumbatan-sumbatan yang terjadi.
Informasi
Expand All Collapse all
Statistik Minyak Dan Gas Bumi
Kegiatan Migas
 Polling
Apakah Situs Web Migas membantu anda dalam mendapatkan informasi Kemigasan?
Cukup Membantu
Kurang Membantu
Sangat Membantu
Pengunjung
s/d. Hari ini
2.784.732
s/d. Bulan lalu
2.784.732
Sejak 1 Maret 2007