Pelaksana Tugas Dirjen Migas IGN Wiratmaja Mendampingi Menteri ESDM Sudirman Said Mengunjungi SPBG di Jakarta, Selasa (3/3).Menteri ESDM Sudirman Said Memberikan Pengarahan pada acara FGD Infrastruktur Gas di Novotel Hotel, Bogor, Selasa (3/3).Rapat Kerja Perdana Menteri ESDM Sudirman Said dengan Komisi VII DPR, Senin (26/1), di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.Pelaksana Tugas Dirjen Migas I Gusti Nyoman Wiratmadja membuka pameran The 7th IndoGAS 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta
Berita Terkini
Dalam rangka memberikan bahan bakar yang bersih dan murah kepada masyarakat, Pemerintah terus mendorong pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga. Namun tentu saja, pelaksanaannya membutuhkan waktu yang tidak singkat karena harus disambungkan ke masing-masing rumah.

Didampingi Pelaksana Tugas Dirjen Migas IGN Wiratmaja, Menteri ESDM Sudirman Said mengunjungi dua SPBG di DKI Jakarta yaitu SPBG Lebak Bulus dan SPBG Cililitan, Selasa (3/3). Dalam kunjungannya ini, Menteri ESDM menerima penjelasan dan keluhan dari PT Pertamina yang bertindak sebagai pengelola SPBG serta para petugas di lapangan.

Harga minyak mentah Indonesia bulan Februari 2015 berdasarkan perhitungan Formula ICP mencapai US$ 54,32 per barel, naik sebesar US$ 9,02 per barel dari US$ 45,30 per barel pada bulan Januari 2015.

Berita Lainnya
Pemerintah cq Kementerian ESDM menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Infrastruktur Gas di Novotel Hotel Bogor, Selasa (3/3). Acara yang dipimpin Pelaksana Tugas Dirjen Migas IGN Wiratmaja ini, bertujuan melakukan pemutakhiran Peta Jalan (road map) Kebijakan Pengelolaan Gas Nasional 2014-2030.
PT Pertamina (Persero) semakin memperkuat pengembangan pasar produk LGV (Liquefied Gas for Vehicle) yang dikenal dengan merek Vi-Gas di daerah Jakarta dengan diresmikannya lima Stasiun Penyaluran Bahan bakar Vi-Gas di Jakarta, akhir pekan lalu.
Pemerintah terus mengikuti secara seksama dinamika mutakhir harga minyak dunia dan perekonomian nasional. Berdasarkan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 39 tahun 2014 Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM), yang telah diubah dengan Permen ESDM Nomor 4 Tahun 2015, kalau dilihat perkembangan harga minyak yang terjadi seharusnya Harga Jual Eceran BBM secara umum perlu dinaikkan. Demi untuk kestabilan perekonomian nasional, Pemerintah memutuskan bahwa harga BBM Minyak Solar subsidi serta Minyak Tanah, per tanggal 1 Maret 2015 pukul 00.00 WIB, dinyatakan tetap. Sedangkan untuk Bensin Premium RON 88 di wilayah penugasan Luar Jawa-Madura-Bali yang sebelumnya Rp. 6.600/liter naik menjadi Rp. 6.800/liter. Rinciannya sebagai berikut:
Informasi
Expand All Collapse all
Statistik Minyak Dan Gas Bumi
Kegiatan Migas
 Polling
Apakah Situs Web Migas membantu anda dalam mendapatkan informasi Kemigasan?
Cukup Membantu
Kurang Membantu
Sangat Membantu
Pengunjung
s/d. Hari ini
3.266.879
s/d. Bulan lalu
3.266.879
Sejak 1 Maret 2007