Menteri ESDM Jero Wacik menganugerahkan Penghargaan Energi ke-4 Tahun 2014 di Balai Kartini, Jakarta (18/08/2014) Menteri ESDM Jero Wacik menggelar acara halal bil halal di Kementerian ESDM (07/08/2014)Menteri ESDM Jero Wacik didampingi Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi A. Edy Hermantoro, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Andy Noorsaman Sommeng serta Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya di Kementerian ESDM,  Selasa (5/8), menyampaikan keterangan pers terkait pengendalian BBM bersubsidi yang dilakukan sejak 1 Agustus 2014Dirjen Migas A. Eddy Hermantoro beserta jajarannya bersalam-salaman dengan para pegawai Ditjen Migas dalam acara Halal Bil Halal Hari Haya Idul Fitri 1435 H di Auditorium Migas (04/08/2014)
Berita Terkini

Ditandai dengan pemukulan gendang, Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro didampingi Direktur Pembinaam Usaha Hulu Migas Naryanto Wagimin, membuka secara resmi Farmout Forum Indonesia ke 4 di Conrad Hotel dan Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (21/8).

Perkembangan proyek minyak dan gas bumi (migas) Banyu Urip, Blok Cepu yang terletak di Bojonegoro, Jawa Timur, hingga minggu ketiga Agustus 2014 ini mencapai 90%. Salah satu kemajuan dalam pengembangan Banyu Urip adalah fasilitas floating storage and offloading yang diresmikan namanya oleh Menteri ESDM Jero Wacik di Galangan Kapal Sembawang, Singapura, Selasa (19/8). Hadir pada kesempatan tersebut, Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro,  Pelaksana Tugas Kepala SKK Migas J. Widjonarko, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Andri Hadi, Bupati Bojonegoro, Suyoto, Bupati Tuban, Fathul Huda dan Vice President ExxonMobil Development Company, Raymond Jones.
Budaya hemat energi harus terus dikampanyekan. Tidak hanya oleh pemerintah dan pemerintah daerah,  tetapi juga media massa. Harapannya,  agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan gerakan hemat energi.
Berita Lainnya
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menganugerahkan Penghargaan Energi Tahun di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin 18/8).  Acara ini dihadiri oleh Kepala Balitbang ESDM Fx. Sutjiastoto, Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro, Dirjen Listrik Jarman, Sekjen ESDM M. Teguh Pamudji, Sekjen DEN Hadi Purnomo, wakil kementerian terkain, BUMN, Kepala Daerah dan Kepala Dinas ESDM, perguruan tinggi, asosiasi dan organisasi profesi, pemangku kepentingan Sektor ESDM di Indonesia serta para penerima penghargaan energi.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan RUU APBN 2015 dan Nota Keuangan di Gedung DPR/MPR, Jumat (15/8). Mengenai asumsi ICP, diperkirakan sebesar US$ 105 per barel, lifting minyak bumi sekitar 845.000 barel per hari dan gas bumi sekitar 1.248 ribu barel setara minyak per hari. Sedangkan subsidi energi sebesar Rp 363,5 triliun.
Upacara peringatan  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 69 dilaksanakan pimpinan dan pegawai Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral hari ini, Minggu, (17//8). Bertindak sebagai Pembina upacara, Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik.
Informasi
Expand All Collapse all
Statistik Minyak Dan Gas Bumi
Kegiatan Migas
 Polling
Apakah Situs Web Migas membantu anda dalam mendapatkan informasi Kemigasan?
Cukup Membantu
Kurang Membantu
Sangat Membantu
Pengunjung
s/d. Hari ini
2.657.656
s/d. Bulan lalu
2.657.656
Sejak 1 Maret 2007