Menteri ESDM Jero Wacik melakukan Kunjungan Kerja ke Terminal BBM Plumpang untuk meninjau kesiapan penyediaan BBM dan LPG dalam menghadapi Hari Raya (25/07/2014)Menteri ESDM Jero Wacik melepas rombongan Mudik Gratis Pegawai Kementerian ESDM yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM (25/07/2014)Menteri ESDM Jero Wacik melantik sejumlah pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian ESDM. (18/07/2014)Menteri ESDM Jero Wacik secara simbolis melepas kendaraan bermotor yang digunakan untuk uji jalan (road test) pemanfaatan biodiesel (B20), ditandai dengan pengisian campuran bahan bakar Solar dan Biodiesel (B20). (17/07/2014)
Berita Terkini
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik didampingi Dirjen Migas A. Edy Hermantoro, Kepala BPH Migas, Komisaris dan Direksi PT Pertamina (Persero) melakukan kunjungan kerja ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang milik PT Pertamina (Persero), Jumat (25/7). Peninjauan ini bertujuan untuk lebih memantapkan kehandalan pasokan, operasional dan langkah-langkah untuk menjaga keamanan pasokan BBM.

Dalam rangka kelancaran dan kesinambungan perhitungan harga minyak mentah Indonesia dan sesuai dengan ketentuan Pasal 4 Peraturan Menteri ESDM No 23 Tahun 2012 tentang Tata Cara Penetapan Metodologi dan Formula Harga Minyak Indonesia, Menteri ESDM Jero Wacik tanggal 30 Juni 2014, menetapkan Keputusan Menteri ESDM No 3020 K/12/MEM/2014 tentang Penetapan Formula Harga Minyak Mentah Indonesia Periode Juli Sampai Dengan Desember 2014.

Sejalan dengan berkurangnya gangguan sosial dan upaya peningkatan produksi secara teknis, produksi minyak PT Pertamina EP Aset 5 Field Papua dan Petrochina International Bermuda di Papua mengalami kenaikan yang signifikan, melampaui target yang ditetapkan Pemerintah.  Rata-rata produksi minyak PT Pertamina EP Aset 5 Field Papua sejak Januari hingga Juni 2014 mencapai 1.156 barel minyak per hari, lebih tinggi dari target yang ditetapkan Pemerintah sebesar 1.047 barel minyak per hari.
Berita Lainnya
Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo menegaskan, renegosiasi kontrak harga jual gas alam cair (LNG) dari Kilang Tangguh di Papua Barat ke Korea, masih terus berlangsung dan akan selesai dalam waktu dekat.
Pemerintah akan segera melakukan penandatanganan kontrak kerja sama (KKS) shale gas kedua. Pengembangan migas non konvensional ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan energi nasional.
Posko Pemantauan Idul Fitri 2014  Kementerian ESDM melaporkan, untuk sektor Listrik, Migas, dan Geologi, dapat disimpulkan bahwa situasi aman dan terkendali. Stok nasional BBM dan LPG pada tanggal 17 Juli 2014 dalam kondisi normal, kelistrikan dan kegeologian masih dalam kondisi aman dan terkendali.
Informasi
Expand All Collapse all
Statistik Minyak Dan Gas Bumi
Kegiatan Migas
 Polling
Apakah Situs Web Migas membantu anda dalam mendapatkan informasi Kemigasan?
Cukup Membantu
Kurang Membantu
Sangat Membantu
Pengunjung
s/d. Hari ini
2.641.380
s/d. Bulan lalu
2.641.380
Sejak 1 Maret 2007