Berita

Jangan Jadikan Izin Investasi Tambahan Penghasilan
Selasa, 21 April 2009, 12: 17: 54 WIB, ( Hits : 15 )

Jakarta, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro meminta agar pengurusan izin investasi tidak dipersulit dan dijadikan tambahan penghasilan.

”Soal izin jangan dipersulit. Jangan sampai izin menjadi mahal untuk tambahan penghasilan,” ujar Purnomo ketika meninjau Ruang Investasi Migas Terpadu yang terletak di lantai dasar Gedung Migas, akhir pekan lalu.

Purnomo mengemukakan, sebagai pelayan  masyarakat, PNS harus memberikan pelayanan yang baik kepada setiap calon investor yang datang. Sebagai contoh, datang tepat waktu dan memberikan informasi yang akurat.

Dalam menjalankan tugas, PNS harus mengikuti aturan yang berlaku. Jika mengalami kesulitan, hendaknya segera melaporkannya kepada atasan untuk dicarikan jalan keluar.

Ruangan khusus pelayanan investasi berfungsi sebagai sarana promosi investasi migas, penawaran wilayah kerja, pelayanan informasi migas serta pelayanan perizinan dan rekomendasi migas. Dengan tersedianya ruangan ini, diharapkan pemerintah  dapat memberikan layanan prima melalui pelayanan satu pintu (First In First Out).

Sejumlah fasilitas pendukung yang disediakan, antara lain data dan informasi migas mulai dari hulu hingga hilir, keselamatan migas dan kegiatan penunjang dalam bentuk buku, booklet, leaflet poster dan audio visual. Selain itu, Kiosk Multimedia Informasi Migas yang berisi profil Ditjen Migas dan informasi seputar kegiatan usaha migas serta intranet untuk aplikasi Rencana Kebutuhan Barang Impor (RKBI) dan Program Apprreciation of Domestic Product (ADP) yang dapat di download  secara langsung.

Tersedia pula kotak pos dan buku tamu sebagai penghubung stakeholder dengan pimpinan Ditjen Migas agar saran dan perbaikan terkait dengan pelayanan investasi migas dapat segera ditindaklanjuti.

[Copyright by Ditjen Migas]

» Index Berita  » Arsip Berita   » Cetak   » Kirim

Berita Terkait

04 Maret 2014
Bangun Tangguh Train 3, BP Minta Perizinan Dipercepat

30 Januari 2014
Investasi Sektor ESDM 2014 Ditargetkan US$ 38,82 Miliar

02 Januari 2014
Investasi Migas 2014 US$ 25,64 Miliar

28 November 2013
Pertamina Resmi Investasi di Aljazair

26 November 2013
Pemerintah Dukung Pertamina Investasi di Aljazair

11 November 2013
Berbelitnya Perizinan, Jadi Keluhan Investor

17 Oktober 2013
Presiden Minta Kendala Investasi Dihilangkan

23 Agustus 2013
Pemerintah Pangkas Perizinan Hulu Migas

21 Mei 2013
Menteri ESDM Terima Kunjungan Menteri Investasi Papua New Guinea

16 Mei 2013
Presiden Instruksikan Penyederhanaan Perizinan Hulu Migas