logo   19 April 2014 indo | English 
Home | Artikel | Agenda | Berita | Publikasi | Pengumuman | Peraturan | Profil Institusi | Prosedur | Humaniora | Surat Pembaca | Arsip Berita
| Informasi Pelayanan Investasi | Survei Umum | Partisipasi Tender Wilayah Kerja | Pengalihan Interest | Sertifikasi Teknik | Penyimpanan Migas | Pengangkutan Migas | Pengolahan Migas | Niaga Migas | Rekomendasi Ekspor-Impor | Pembangunan SPBU Pertamina |

>> SERTIFIKASI TEKNIK

PROSEDUR PENERBITAN SKT


Diagram Alur Proses Penerbitan Surat Keterangan Terdaftar berdasarkan SK Dirjen Migas No. 15784.K/10/DJM.S/2010 tanggal 25 Juni 2010.
(Diagram Download Dibawah)

Langkah-Langkah Pengajuan Permohonan Pendaftaran SKT Usaha Penunjang Migas.

1. Perusahaan/perseorangan mengajukan Surat Permohonan Pendaftaran Perusahaan Usaha Penunjang Minyak dan Gas Bumi (Download dibawah)  yang ditujukan kepada :

         Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi
         U.p. Direktur Teknik dan Lingkungan Migas
         Plaza Centris Lt. 14
         Jl. HR Rasuna Said Kav. B-5
         Jakarta.

2.  Surat Permohonan dilengkapi Formulir Data Pemohon Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Usaha Penunjang Minyak dan Gas Bumi (Download dibawah) dan lampiran dokumen pendukung. Formulir dan lampiran dokumen disusun rapi dalam binder.

3. Selanjutnya Surat Permohonan  dan Formulir Data Pemohon beserta lampirannya diserahkan ke loket pelayanan investasi terpadu Migas, Gedung Plaza Centris antai 1 Jl. HR Rasuna Said Kav. B-5 Jakarta.

Khusus untuk perpanjangan SKT dan perusahaan/ perseorangan yang telah memilik SKT yang masih berlaku, diwajibkan menyerahkan laporan berkala setiap 6 (enam) bulan sejak SKT diterbitkan
(Format Laporan Berkala Download dibawah).

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kirim email ke : usaha.penunjang@migas.esdm.go.id

File:
 Diagram SKT
 1 Format Surat Pengajuan permohonan SKT Migas
 2 Formulir data pemohon SKT Migas
 Laporan Berkala SKT
 
Dekstop version