Persetujuan Penggunaan

Selamat Siang

Mau menanyakan untuk proses pembuatan Persetujuan Penggunaan Persyaratan dan Prosedurnya seperti apa?

Terima Kasih

PELAYANAN/PENGURUSAN SKUP DI MIGAS

PROSES PENERBITAN SKUP CUKUP MENGECAWAKAN. BISA HINGGA 5 BULAN TDK SELESAI DAN TERKESAN SENGAJA MENDELETE DATA SYARAT YANG SDH DIUPLOAD. TAPI KALAU MAU DEAL 5-15 JUTA SBGI UANG PELICIN, BISA SELESAI 4-5 HARI. INI SDH MENGHIANATI PROGRAM PEMERINTAH UNTUK MEMBERI LAYANAN PRIMA BAGI DUNIA USAHA UNTUK BISA BERSAING DAN BERKEMBANG MENGGERAKKAN RODA PEREKONOMIAN NEGARA. MOHON PERHATIAN KHUSUS...DAN MUTASIKAN PARA EVALUATOR YANG BERMAIN DARI BALIK SISTEM ONLINE SKUP.APADN.MIGAS.

Cara Pembatalan Permohonan Pencabutan

saya sudah 3x ajukan permohonan untuk penyesuaian data unit armada yang sudah tidak aktif.. Permohonan Pertama saya saya ajukan salah pilih jenis pengajuan dan ditolak,, Permohonan Kedua saya pilih Pengajuan Penyesuaian dan masih banyak dokumen yang harus di lengkapi sampai di tolak lagi karna belum lengkap.. Lalu saya ajukan Revisi lagi dan ditolak lagi.. Lalu saya berfikir kenapa hanya untuk mengeluarkan 1 Unit Armada saja selalu ditolak apakah saya salah pilih jenis pengajuan,,

Kemudian untuk mencari tahu apakah saya memang saya salah pilih jenis pengajuan lalu saya coba pilih Pengajuan Pencabutan dengan maksud untuk melihat dokumen-dokumen yang dibutuhkan,, apakah memang di pencabutan atau penyesuaian untuk mengeluarkan Kendaraan yang tidak aktif pada Lampiran Izin Pengangkutan kami... Lalu saya masukan Permohonan Penyesuaian tersebut untuk pencabutan 1 unit Armada yang di tolak Pada Pengajuan Kedua dan Revisi Pada Menu Pengajuan Pencabutan untuk bisa melihat dokumen lebih lanjut dan ternyata permohonan Pencabutan tidak membutuhkan dokumen lain dan langsung terkirim..

Mohon untuk memberi saya jawaban,, apakah apabila saya Pilih Pencabutan maka Izin Usaha Pengangkutan kami akan di cabut secara keseluruhan dan kami tidak memiliki Izin Usaha Pengangkutan lagi.. atau saya sudah benar dengan Memilih Pencabutan dengan Permohonan yang berisi permohonan penyesuaian atau pencabutan ijin 1 unit armada kami dan didalam nya tertera kendaraan yang aktif dan tidak aktif..??

Dan Jika memang saya salah memilih Pengajuan Mohon beri jawaban bagaimana membatalkan Permohonan Pencabutan tersebut..Karna Maksud dari Permhonan Kami hanya untuk pengajuan Pencabutan 1 Unit Armada Bukan Pencabutan Keseluruhan Izin Usaha.. Mohon diberi Solusi atas masalah saya..

Kesempatan Magang untuk Lulusan Baru Teknik Pertambangan

Bismillahirrahmanirrahim,
Selamat malam,

Saya Salsabilla Zuhra, lulusan baru S1 Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala. Saya ingin menanyakan tentang kesempatan untuk bisa magang di Kementerian ESDM dan bagaimana syarat, contact person serta prosesnya.

Terimakasih atas perhatiannya.

Perpanjangan ijin usaha angkutan BBM Industri secara online

Bagai mana cara dan syarat Perpanjangan ijin usaha angkutan BBM Industri secara online

SKUP MIGAS

Saya setuju SKT migas di ganti dengan SKUP , tolong di tingkatkan pelayanan di bidang online, karena masih bingung bagi kami , dalam melaksanakan pengisian data skup, tidak di cantumkan layanan online, mengajukan pertanyaan pertanyaan , tolong di sediakan layanan online di situs skupnya, untuk skup barang juga tolong sistemnya dengan online juga

Permintaan Narasumber

Kepada YTH.
Bapak/Ibu Kasubdit DMTS, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Di Tempat.

Perkenalkan nama saya Luthfi, mahasiswa S1 jurusan Geofisika dari Universitas Indonesia. Saya berencana untuk mengundang pembicara dari Ditjen Migas untuk acara Seminar Nasional yang diselenggarakan pada bulan Februari 2019 mendatang yang akan diselenggarakan sebagai rangkaian acara dari Himpunan Mahasiswa Geofisika UI.
Oleh karena itu, saya ingin mendapatkan informasi perihal kontak yang dapat saya hubungi untuk mengajukan surat undangan.

Atas waktunya saya ucapkan terima kasih

apakah gas akan naik lagi

saya harap pemerintah tidak menaikkan gas mau pun minyak sayang untuk rakyat miskin

pelaksanaan sertifikasi juru las

Dengan Hormat,
Mohon informasi mengenai pelaksanaan sertifikasi juru las,
1. apakah pengurusan dapat langsung ke migas atau harus melalui/didampingi PJIT?
2. apakah surat permohonan undangan menyaksikan uji sertifikasi juru las akan dibalas dengan surat penugasan inspektur migas atau PJIT yang mewakili?
3. bagaimana cara mengetahui keabsahan sertifikat juru las yang beredar, apakah ada website?

SKUP dan Preferensi Perusahaan Dalam Negeri

Salam Hormat,

Kami ingin bertanya terkait surat Edaran Dirjen Migas No. 3712/DMB/2018 tentang usaha penunjang, disebutkan bahwa hanya tiga jenis usaha bisa mendapatkan SKUP.

Terkait SKUP ini, dalam PTK-007 Rev.4 (SKK Migas) point 4.4.2 Preferensi Harga untuk Status perusahaan, dinyatakan wajib memiliki SKUP.

Pertanyaan, apakah walaupun kami Perusahaan Dalam Negeri sama sekali tidak mendapatkan Preferensi Harga, hanya dikarenakan tidak memiliki SKUP? yg mana SKUP itu sendiri tidak bs diterbitkan oleh Dirjen Migas untuk jenis usaha kami.

Apa yg menjadi pembeda antara Perusahaan Dalam Negeri dan Perusahaan Luar Negeri, terkait TKDN yg menekankan Komponen Dalam Negeri.

Terima Kasih atas jawaban nya.